Sukabumi (12/06/2023) Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) tahun 2023 di Hotel Lido Lake Resort Bogor-Sukabumi. Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional Ahli Madya, Pejabat Fungsional Ahli Muda, Pejabat Administrator, dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Tema yang diusung dalam Rakernis ini adalah “Mengoptimalkan Sinergitas dan Kolaborasi Program Kerja dan Kegiatan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dalam Mewujudkan Kinerja Excellent”.


Pada kegiatan ini, Direktur Jenderal Pengambangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Ibu Harlina Sulistyorini, menyampaikan sambutan sekaligus laporan kegiatan. Dalam laporannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan TA 2022 serta membahas rencana dan target pencapaian program kerja dan kegiatan TA 2023 agar pelaksanaannya lebih terarah dan mencapai tujuan yang direncanakan.


Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12 – 14 Juni 2023 secara resmi dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Bapak Abdul Halim Iskandar. Dalam arahannya beliau berharap kegiatan Rakernis ini dapat menghasilkan output dan outcome yang optimal, tidak hanya mampu menyajikan serapan anggaran namun sudah pada capaian kegiatan secara konkrit.


Turut hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Bapak Taufiq Majid. Dalam arahannya beliau berpesan agar memastikan program dan kegiatan yang akan diwujudkan harus saling sinergitas dan kolaborasi sehingga tidak adanya ketimpangan tugas dan fungsi jabatan dengan unit kerja terkait dalam hal ini yang menangani Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.


Rakernis ini diharapkan dapat meghasilkan suatu terobosan yang inovatif untuk mengakselerasi pelaksanaan program kegiatan Ditjen PEIDDTT yang telah ditetapkan demi menopang pencapaian tujuan pembangunan nasional.