TEKAD: Pembahasan Peningkatan Kapasitas Bertingkat


  Kamis, 07 Oktober 2021 Kegiatan Ditjenpkp

Mewujudkan masyarakat desa/kampung yang berdaya dan mampu berkontribusi terhadap transformasi serta pertumbuhan yang inklusif di wilayah Timur Indonesia merupakan tujuan dari program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD). Guna merealisasikan hal tersebut, diperlukan kesamaan kerangka pikir dan kemampuan dalam setiap tingkatan pemerintahan melalui peningkatan kapasitas bertingkat.

Senin-Rabu (4-6/10/21) bertempat di Hotel GH Universal Kota Bandung, Jawa Barat, Direktorat Pengembangan Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasu telah melaksanakan pembahasan kerangka peningkatan kapasitas yang akan dilakukan pada setiap tingkatan mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, sampai dengan desa baik aparatur pemerintahan, fasilitator maupun masyarakat dan kelompok masyarakat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur PPU-DDTT dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari LPPM Universitas Parahyangan dengan topik Model Pengembangan Kapasitas Masyarakat melalui Pendekatan Adat dan dari Studio Driya Media Bandung dengan topik Pendampingan Masyarakat dengan Pendekatan Keluarga. Selain dihadiri oleh Pegawai Direktorat PPU-DDTT, juga hadir sebagai peserta perwakilan dari Direktorat Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.